Memperoleh seekor ayam aduan Bangkok berkualitas di arena laga adalah keinginan semua bobotoh. Terutama bagi para pengusaha budidaya seekor ayam aduan Bangkok. Dimana sebagai seorang pengusaha di bidang ini, Anda diwajibkan untuk memenuhi permintaan semua konsumen.

Bahkan lantaran begitu banyaknya peminat, para pebudidaya ayam aduan Bangkok mulai menggunakan sejumlah cara lain. Terutama untuk mendapatkan seekor ayam aduan dengan kualitas jawara. Yaitu dengan cara melakukan proses kawin silang. Banyak pebudidaya ayam yang melakukan kawin silang pada 2 ekor ayam aduan berbeda dengan kualitas unggulan.

Aktivitas ini dilakukan supaya nantinya bisa memperoleh ayam aduan jenis baru dengan kualitas unggul. Meskipun begitu, proses penerapan kawin silang sendiri tidak boleh dilakukan secara sembarangan atau asal-asalan. Tetapi ada sejumlah aturan khusus yang wajib diketahui. Sehingga nantinya menghasilkan keturunan ayam aduan berkualitas unggul sesuai keinginan.

Dalam artikel kali ini, akan dijelaskan lebih detail tentang cara untuk mengawinkan silang seekor ayam aduan Bangkok berkualitas secara tepat. Sehingga nantinya Anda memperoleh bibitan atau anakan ayam jawara bawaan.

TATA CARA KAWIN SILANG AYAM BANGKOK JAWARA

Cara kali ini sudah banyak dibuktikan para bobotoh dan sangat selektif. Berikut ini merupakan tata cara atau langkah kawin silang yang harus dilakukan supaya bisa menghasilkan anakan berkualitas SUPER!

  • Memilih Indukan Berkualitas Jawara

Tata cara pertama, Anda harus melakukan proses pemilihan indukan secara tepat. Baik indukan jantan maupun betina harus mempunyai kualitas jawara. Karena memilih indukan berkualitas jelas akan menghasilkan anakan berkualitas juga. Dimana anakan nantinya akan menuruni sejumlah sifat indukan.

Babon ayam di sini adalah kunci untuk mendapatkan keturunan berkualitas jawara. Oleh sebab itu, Anda harus lebih dulu tahu ciri-ciri babon ayam aduan berkualitas.

  • Hindari Perkawinan Ayam 1 Darah

Jenis ayam modern sampai sekarang memang sedang berkembang pesat dan marak. Dimana begitu banyak pembudidaya ayam melakukan proses kawin silang. Darah campuran ini bisa dihasilkan oleh indukan trah asli atau murni jawara.

Seperti contohnya adalah Ayam Makhoy. Dimana ayam ini adalah hasil dari kawin silang antara Ayam Pama dan Ayam Pakhoy. Sedangkan ayam Pakhoy adalah hasil kawing silang Ayam Pama dan Ayam Bangkok.

Wajib diketahui, alangkah baiknya Anda sebagai bobotoh mengetahui secara pasti asal-usul indukan. Apakah kedua indukan 1 darah atau tidak? Sebab, hasil perkawinan silang 1 darah akan menghasilkan anakan cacat. Contohnya Anda mengawinkan ayam Pama dan Makhoy. Maka besar kemungkinan anakan/keturunannya cacat.

Meskipun sebetulnya, tidak seluruh kawin silang 1 darat dilarang. Masih ada beberapa yang sukses. Seperti contohnya perkawinan silang antara Ayam Pama dengan Ayam Makhoy atau Pakhoy.

  • Tahu Teknik Perkawinan Silang Paling Efektif

Sebetulnya, ada 2 cara proses kawin silang. Yaitu memakai bantuan dari manusia maupun terjadi secara alami. Keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Cara pertama adalah dengan bantuan manusia. Cara ini telah banyak digunakan sejumlah bobotoh tua. Beberapa peternak juga sudah mencobanya dan terbukti sukses. Caranya, pegang indukan ayam betina dan berikan bagian belakangnya pada ayam jantan berkualitas. Seandainya seekor ayam jantan masih berada di masa-masa subur. Maka ayam tersebut akan langsung naik ke tubuh babon.

Kedua adalah melalui prose salami. Caranya masukan ayam jantan dan betina di dalam 1 kandang. Anda bisa mengisinya dengan 4 – 5 ekor babon. Anda pun harus memastikan ayam babon berada di masa produktif. Sehingga nantinya perkawinan atau pembuahan bisa sukses.

Itulah tadi pembahasan tentang tata cara dan langkah kawin silang ayam Bangkok judi online pulsa aduan berkualitas jawara!

Posted in Uncategorized

Leave a Comment:

Your email address will not be published. Required fields are marked *